Tuesday 14 March 2017

Sejarah dan perkembangan Adobe Premiere

Sejarah dan Perkembangan dari Adobe Premiere.....!!!


Seperti yang kita tahu bahwa Adobe Premiere adalah aplikasi program untuk editing video yang dikembangkan oleh Adobe. jenis aplikasi ini merupakan yang sudah sanagat sudah umum digunakan oleh banyak orang dan perusahaan seperti  rumah-rumah produksi, televisi dan praktisi di bidangnya. Hal ini terjadi karena  belajar melakukan edit video menggunakan Adobe Premiere tidak terlalu sulit sebab aplikasi ini sebenarnya mudah dipelajari dan dalam waktu singkat Anda dapat mencapai tingkat mahir walaupun sekarang masih pemula tapi tentu saja harus di sertai dengan latihan tentunya. 
Namun tentu saja Adobe Premier tidak langsung di kenal oleh masyarakat, aplikasi yang di kembangkan oleh adobe ini memiliki sejarah yang cukup panjang, Aplikasi yang di kembangkan oleh Adobe ini pertama kali di release pada bulan Desember tahun 1991 yang di beri nama Adobe Premiere Versi 1 (ADOBE PREMIERE 1.0) dengan platform OS hanya untuk Apple Mac kemudian 2 tahun berselang setelah melakukan perubahan - perubahan pada versi pertama di tahun ini tepatnya pada tahun 1993 di bulan September Adobe mereleas dengan Platform untuk OS windows pertama kali yang di berinama Adobe Premiere Versi 1.0 dan tidak lama kemudian versi ini kembali di kembangakan menjadi Adobe Premiere Versi 1.1 yang di realeas pada tanggal 9 Febuari tahun 1994.
Setelah sekian banyaknya melakukan perubahan pada tahun 2002 di bulan Agustus di releas kembali pengembangan dari Adobe Premiere ini yang di kenal dengan sebutan Adobe Premiere versi 6.5 dan versi inilah akhir dari Adobe Premiere. Tapi bukan maksudnya akhir dari pengembangan aplikasi ini karena pada tahun pada tahun 2003 tanggal 21 Agustus Adobe mereleas kembali tapi dengan penambahan nama Pro yang kita kenal dengan sebutan Adobe Premiere Versi Pro 1.0 (ADOBE PREMIERE PRO 1.0) dengan platform hanya untuk windows saja sedangkan untuk Mac di hentikan dulu untuk sementara serta pada versi ini peningkatan adobe sebagai aplikasi editing meningkat sangat tajam dan versi ini juga sering di bilang Adobe Premiere 7.0 dikarenakan banyak penggunanya menggunakan OS windows 7.
Adobe tidak berhenti di sana saja tetapi terus dan terus melakukan pengembangan lagi hingga pada tanggal 23 September 2008 Adobe kembali meluncurkan versi terbarunya yaitu Adobe Premiere Versi CS4.0 (Adobe Primiere CS4.0) dengan platform OS windows dan Mac OSX, pada setiap tahun adobe ini selalu mereleas perubahan terbarunya hingga pada 25 Mei 2012 adobe kembali merelease pengembangan terbarunya yaitu Adobe Premiere Versi CS6.0 (ADOBE PREMIERE CS6.0) dengan platform OS windows dan Mac.

Nah itulah sejarah singakat dari adobe Premiere, semoga bermanfaat dan mohon maaf jika ada yang kurang ataupun salah.....!! Terimakasihhh


baca juga macam - macam tools yang ada pada Adobe Premiere CS3 klik disini

2 comments: