Sunday 5 March 2017

Cara editing vidio dengan Adobe Premiere Pro (dubing vidio clip)


Cara editing vidio dengan Adobe Premiere Pro
         Seperti biasa sebelum kita peraktik dan mengenal bagaimana cara kita melakukan sebuah editing vidio pada adobe premiere pro ini nah disini saya akan menjelaskan sedikit tentang apa itu adobe premiere pro itu. ?
        Adobe Premiere Pro adalah sebuah program penyunting Video berbasis non-linear editor (NLE) dari Adobe Systems. Itu adalah salah satu produk software dari Adobe Creative Suite, tetapi juga bisa dibeli sendirian. Bahkan kalau dibeli sendirian, itu termasuk Adobe Encore dan Adobe On Location, walaupun yang dua versi pertama hanya tersedia untuk Windows, versi CS3 tersedia baik untuk Windows maupun Mac OS X. CS3 tersedia dalam Bahasa Inggris, Bahasa Perancis, Bahasa Jerman, Bahasa Jepang, Bahasa Italia, dan Bahasa Spanyol.
        jika anda ingin lebih tau anda dapat buka link di atas, ok selanjutnya kita kan belajar bagai mana cara mengedit vidio pada aplikasi adobe premiere pro ini.

  • Untuk langkah pertama tentu saja kita buka aplikasi adobe premiere pro ini, maka akan tampil seperti pada gambar di bawah, di sana ada tiga pilihan. Kemudian kita  pilih new project untuk membuat project lembar kerja baru.



  • Maka selanjutnya akan ada sebuah form seperti pada gambar di bawah, nah disini harus mengatur dan menyesuaikan kualitas dari  vidio yang akan kita edit serta disini juga kita memberikan nama pada project yang akan kita buat.

  • Maka selanjutnya akan tampil sebuah form baru yang dimana itu adalam form untuk kita berkerja dalam editing vidio nanti. disana juga terdapat beberapa form yang berbeda dengan fungsi yang berbeda pula. seperti yang dapat kita pada gambar di bawah. 

  • Selanjutnya kita masukan vidio yang akan kita edit, nah disini saya akan membuat vidio clip india yang akan  di dubbing dengan sebuah lagu indonesia. Cara untuk memasukan vidio maupun audio itu sama yaitu dengan meng-importnya.
  • Kita klik menu file dan kemudian kita pilih import seperti pada gambar di bawah.




  • Lalu kita cari vidio atau audio yang akan kita masukan, kemudian pilih open maka secara otomatis vidio ataupun audio yang kita pilih akan masuk pada form kerja project 1 (nama project kita).


  • Setelah itu kita pindahkan vidio dan audio tersebut dengan mendragnya pada form timeline : sequence 1, seperti yang di tunjukan oleh gambar di bawah.

  • Jika sudah kita sudah selanjutnya kita akan menghapus audio dari vidio tersebut, caranya kita klik kanan pada vidio tadi yang telah di drag dan pilih unlink.

  • Lalu kita klik kanan lagi pada audio dari vidio tadi dan pilih  clear.

  • Nah jika sudah maka kita bisa langsung memulai untuk mengedit vidio, untuk memotong agar audio dan vidio terlihat lebih bagus  atau lebih menyatu kita bisa memotong bagian pada vidio dengan  tool yang bernama Razor tool yang seperti silet.

  • Jika kita telah selesai maka kita bisa langsung mengexportnya, kita klik menu file dan kita pilih export, maka akan ada beberapa pilih disana , kita pilih export saja agar langsung merender tanpa adanya pengaturan tambahan. namun kelemahannya disini adalah file yang di hasilkan itu cukup besar.


  • Jika sudah selesai maka kita tinggal melihat hasilnya pada folder.

            Ok, mungkin cukup sekian jika ada yang salah atau yang anda kurang mengerti saya mohon maaf, selamat mencoba dan semoga sukse,,,,, Terimakasih 



contoh file dapat anda download di sini : download
atau dapat anda lihat di sini : lihat
                                           lihat

===== BONUS =====

0 comments:

Post a Comment