Wednesday 8 March 2017

Cara membuka file dalam Fd ( Flash Disk ) yang terhidden dengan CMD

Cara membuka file dalam Fd yang terhidden dengan CMD

         ok bro kali saya akan menjelaskan bagaimana cara membuka file dalam fd (flash disk) yang terhidden dengan menggunakan CMD, nah sebelum praktik saya akan menjelskan secara singkat dulu tentang apa itu yang dimaksud dengan CMD.

         CMD / Command Prompt adalah sebuah aplikasi yang ada pada windows, aplikasi ini menjalankan perintah yang berupa text. Pada umumnya aplikasi ini di gunakan untuk mengeksekusi batch file, menjalankan fungsi administrator, melakukan trobleshoot, membuka program dan memberikan sebuah solusi untuk berbagai masalah pada sistem oprasi windows.

           Ok kita langsung saja ke masalah awal yaitu bagai mana cara membuka file yang ada pada flash disk yang terhidden .
  1. Buka CMD pada windows, anda dapat membukanya lewat menu start kemudian ketik cmd pada kolom search dan pilih cmd, atau anda bisa langsung membukanya dengan menekan Start + R pada keyboard anda.
  2. Setelah cmd terbuka anda pilih dimana fd anda itu lalu ketik attrib -s -h /s /d. contoh : F: attrib -s -h s /d dan enter. Selesai.

           Nah jika anda sudah menjalankan langkah - langkah tadi, maka selanjutnya anda buka kembali file yang ada pada flash disk, insyaallah pasti ada... selamat mencoba.... 

0 comments:

Post a Comment