Thursday 2 March 2017

Cara membuat logo sederhana pada Corel Draw

CARA MEMBUAT LOGO SEDERHANA
Sebelum kita membahas makna filosofi dari logo dan warna, kita akan belajar terlebih dahulu tentang pembuatan logo tersebut. Untuk membuat logo tersebut kita butuh aplikasi untuk menggambarnya dan beberapa aplikasi yang sering digunakan di antaranya : Adobe Ilustrator, Macromedia Freehand, Corel Draw, Xara, Serif Draw Plus, Harvard Draw dan lain-lain. Ok kita langsung saja. Disini saya akan membuat dua buah conto logo sederhana.


1.     Kita install dan buka aplikasinya, disini saya menggunakan Corel Draw X4 .
2.     Setelah kita buka kita langsung ke tahap awal, pertama saya disini memilin icon polygon.
3.     Setelah itu kita gandakan polygon tersebut, disini saya menggadakan hingga 2X.


4.     Selanjutnya kita pilih frenchad tool untuk membuat pola seperti air, dan untuk menyesuaikan atau merubah bentuk kita bisa menggunkan shape tool.

5.     Lalu kita tentukan nama dari perusahaan kita di icon teks tool, kebetulan disini sodara saya mengelola perternakan ikan gurame.

6.     Selajutnya kita dapat menambahkan character formatting untuk menambahkan nama singkatan dari perusahaan kita. Dan di sini kita dapat merubah membentuknya agar terlihat lebih menarik dengan menggunakan shape tool.

7.     Selanjutnya kita beri warna logo kita. Dan setelah selesai kita tinggan mengexport kedalam bentuk Vektor atau bitmap.

            Oke selanjutnya saya akan menjelaskan makna dari setiap warna dan lambang dalam logo yang saya buat .
Warna :
      1.       Putih : kesederhanaan dan kesempurnaan yang artinya ikan gurame ini sangat sederhana namun memiliki nilai kesempurnaan yang lebih dari yang lain.
     2.       Biru : kelembutan dan peruntungan baik yang artinya ikan gurame ini memiliki kelembutan dan akan membawa keberuntungan.
     3.       Hijau : kehidupan dan alamiah yang artinya ikan gurame berasal dari alam dan kehidupan kita tidak akan terlepas dari yang namnya alam.
    4.       Coklat : kerja keras yang artinya untuk mendapatkan hasil yang terbaik maka kita memmerlukan kerja keras agar hasil yang di dapat lebih baik.
    5.       Pink (merah muda ) : harapan dan kehangatan yang artinya ikan gurame ini di harapkan akan member kehangatan tersendiri bagi konsumennya.
                                     
Lambang :
1.       Segi lima : dasar dari Negara kita dengan harapkan ikan gurame ini bisa menjadi salah satu sumber penghasilan bagi Negara yang akan membawa kemasyuran.
2.       Air : merupakan sumber kehidupan dan ketenangan dengan harapkan ikan gurame ini dapat menjadi salah satu sumber kehidupan bagi masyarakat sehingga menimbulkan ketenangan dan ketentraman.
3.       Hurup S dan G : merupakan singkatan dari nama perusahaan


untuk file dalam bentuk pdfnya kalian bisa download di sini : download


0 comments:

Post a Comment