Wednesday 15 March 2017

Game Kecerdasan





Game Kecerdasan

Setiap manusia memiliki kelebihan dan kekurangannya masing - masing yang di bawa sejak kita terlahir kedunia ini, begitupun dengan tingkat kecerdasan seseorang yang berbeda - beda, tapi dalam hal ini bukannya tidak mungkin untuk kita bisa meningkatkan tingkat kecerdasan kita. Tentu saja itu tidak bisa kita lakukan hanya dengan memiliki keinginan dan niat saja tapi di sini kita juga harus melakukan sebuah action atau tindakan yang akan memberi jalan untuk mencapai tujuan kita. Namun kadang kita tidak tahu seberapa besar tingkat kecerdasan yang kita miliki karena kecerdasan bukanlah sesuatu yang dapat di ukur dengan meteran ataupun alat ukur massa lainnya, tapi terdapat metode yang memungkinkan seseorang mengetahui tingkat kecerdasan yang ia miliki, metode ini di sebut dengan tes IQ, Nah berikut ini ada beberapa tes yang mungkit dapat menjadi tolak ukur kita. 
Harap isi dan tulis jawaban anda untuk setiap pertanyaan tanpa melihat kunci jawaban atau bertanya pada orang lain, anda memiliki waktu sekitar 5 menit sejak anda memulai, semoga berhasil !!!
  1. Dapat kita lihat pada bintang ada beberapa angka yang mengisi setiap ruang segitiga, namun ada satu yang hilang nah angka berapa itu ? 
  2. Berapa angka untuk melengkapi kotak di samping ?
  3.  Berapa angka yang dapat mengisi lingkaran terakhir ?
  4.   Berapa urutan angka selanjutnya ?
  5. Dalam campuran huruf ini jika di susun dapat menjadi nama sebuah negara tapi satu tidak, manakah itu ?                                                                                       A.   ACFERN
          B.   ARMYNEG
          C.   AANATLA
          D.   ANINLFD
          E.    AAIRECM
  6. "Keluarga Mamalia Tergolong Ayam", kalimat di samping masih rancu jika di susun dapat menjadi sebuah kalimat yang benar. Pilih B jika memang kalimat itu benar & pilih S jika kalimat itu salah ?
  7. Berapakah angka selanjutnya  ?
  8. Berapakah nilai yang harus di isi pada lingkarang tengah ?
  9. Berapakah angka yang akan melengkapi kolom tersebut ?
  10. Berapakah nilai yang sesuai untuk mengisi kotak yang kosong ?

Nah itulah beberapa soal tes IQ sederhana, bagai mana hasilnya ?
untuk kunci jawaban silahkan lihat disini

sumber : buku tuturial game game kecerdasan


0 comments:

Post a Comment