Wednesday 24 July 2019

Membuat Mailings List di Ms.Word yang terhubung dengan Ms.Excel

Cara membuat Mailings di Ms.Word yang terhubung dengan Ms.Excel itu memang cukup mudah naman masih banyak orang yang belum memahami bagaimana cara kerja dan fungsinya.
Mungkin sekilah mailing ini tidak terlalu penting dalam proses belajar mengajar tapi di sunia kerja mailings ini dapat membatu anda mempermudah dalam pekerjaan terutama pekerjaan yang berhubungan dengan data data yang begitu banyak,  bigs data sperti di Bank, di perkatoran dan di pabrik pabrik. bagi orang orang manajemen dan akuntansi mungkin sudah tidak aneh dengan istilah ini. Dengan Mailings ini kita akan di permudahkan dalam pencarian data terutama pada saat akan di cetak.
Langkah langkah dalam membuat mailings ini cukup sederhana.


Pertama kita buat atau sesuaikan data yang di butuh sesuai dengan yang ada di Ms.excel, contoh :
1. No
2. Nama
3. Email
4. Password

Selanjutnya pilih Use an Existing List, dan tunggu sampai jendela selanjutnya terbuka. Setelah jedela Select Data Source muncul pilih data yang akan di hubungkan. 

Dan tunggu jendela Select table muncul, lalu pilih table pad sheet yang akan di hubungkan. 

Dengan begitu data yang terdapat pada Ms.Excel anda sudah terhubung, namun bagai mana cara menampilkan datanya ?, pada menu pilih Insert Marge Field lalu sesuikan posisinya dengan data yang terdapat pada Ms.Word.


Selanjutnya untuk menampilkan pilih Priview Result dan lihat next atu Previous sesuai yang ada butuhkan. 



Demikian, langkah - langkah dalam membuat mailings antara Ms.Word dan Ms.Excel. Semoga Bermanfaat..











0 comments:

Post a Comment