Monday 15 July 2024

Cara Buat Banyak Sertifikat secara Otomatis di Canva

 

Cara Buat Banyak Sertifikat secara Otomatis di Canva

Canva adalah platform desain dan komunikasi visual online dengan misi memberdayakan semua orang di seluruh dunia agar dapat membuat desain apa pun dan mempublikasikannya di mana pun (https://www.canva.com/id_id/about/).

Canva lovers pasti tidak asing dengan ribuan template yg tersedia di canva yang memudahkan pekerjaan, mulai dari membuat poster hingga membuat sertifikat. Nah buat panitia kegiatan tidak perlu bingung lagi dalam menggandakan sertifikat acara apalagi dengan peserta yang berjumlah ratusan, berikut tutorial untuk membuat sertifikat secara massal dengan cepat.

Disclaimer: Tools ini hanya bisa digunakan dengan akun canva pro.

1.   Sediakan desain sertifikat dan data isian

Kamu dapat memakai template yang tersedia dari yang gratis sampai berbayar, adapun data isian sertifikat bisa di buat dalam Ms. Excel untuk memudahkan menyalin dan menempel di canva, contohnya seperti berikut:

2.   Klik tools aplikasi kemudian Pilih ‘Buat Banyak’ seperti tertera di gambar dan masukkan data secara manual

3.   Salin data dari Ms. excel yang sudah di susun sebelumnya, selanjutnya tempel di halaman tambah data dengan cara mengarahkan kursor ke kolom pertama dan klik perintah selesai.

4.   Hubungkan desain dengan data yang telah di unggah. Proses menghubungkan data dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Lanjutkan proses dan buat desain sesuai jumlah data yang di input di atas.

5.   Selesai

Nah itu dian Canva lovers, cara buat banyak sertifikat secara otomatis di canva. Apabila kawan-kawan ada kendala terkait akun yang masih basic, kamu dapat berlangganan secara terjangkau dengan membeli di marketplace digital seperti shopee dan Tokopedia.

 

0 comments:

Post a Comment